iLoveburt – Anda pindah ke rumah baru dan ternyata pemanas air di tempat tersebut sudah rusak, kemudian Anda berencana untuk membeli yang baru. Namun, terkendala dengan ketidaktahuan mengenai produk yang akan dibeli.

Anda tentu bisa mencari informasi melalui internet, pilihlah produk yang telah memiliki kredibilitas baik dan terpercaya seperti ARISTON.

Bahkan mereka mempunyai banyak sekali jenis dari pemanas air yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan di rumah berdasarkan jumlah anggota keluarga.

Berikut di bawah ini adalah cara yang tepat untuk memilih produk pemanas air berkualitas :

Pilih tipe yang tepat

Untuk urusan tipe pemanas air, Anda dapat membedakannya berdasarkan bahan bakar yang digunakan, misalnya gas, listrik, atau solar (energi matahari).

Untuk jenis pemanas airnya sendiri, Anda bisa mencari jenis yang ingin digunakan melalui internet, atau membuka situs ARISTON untuk mencari produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Umumnya apabila Anda ingin mengganti dengan yang menggunakan listrik atau gas maupun solar, lebih baik tidak terlalu mengubah keseluruhan sistem yang terdapat di dalam rumah.

Namun, jika ingin membangun (renovasi), mungkin Anda bisa mencoba untuk memasang pemanas air yang menggunakan pompa kalor.

Pemanas air dengan pompa kalor milik ARISTON lebih hemat energi, serta mampu menghemat tagihan listrik hingga 60% jika menggunakan sumber pompa kalor ini.

Perhatikan kapasitasnya

Apabila Anda memutuskan untuk menggunakan pemanas air dengan energi listrik, perhatikanlah kapasitasnya.

Karena hal tersebut adalah faktor terpenting, sebab setiap orang akan membutuhkan air panas dengan kapasitas yang berbeda-beda.

Misalnya, jika sebelumnya Anda hanya tinggal berdua saja dengan pasangan.

Sedangkan sekarang sudah memiliki dua anak, berarti mau tidak mau harus memperbesar kapasitas dari tangki air untuk pemanas air.

Setidaknya, bila Anda tinggal berempat, Anda dapat memasang pemanas air dengan volume air sebanyak 100 liter.

Namun, dengan kapasitas yang sebesar itu. Sudah pasti kebutuhan untuk energi listrik akan lebih besar, karena itu mungkin Anda bisa menggunakan pemanas air listrik Lydos Hybrid dari ARISTON.

Model ini tidak memakan banyak energi, bahkan cenderung lebih irit dan tentunya hal tersebut juga tergantung dengan bagaimana cara penggunaan sehari-hari di rumah.

Perhatikan fungsi serta garansinya

Pertimbangkan beberapa hal berikut sebelum Anda memutuskan untuk membeli pemanas air:

  1. Garansi

Rata-rata produk pemanas air itu bisa bertahan selama 8 (delapan) tahun, namun garansi yang diberikan pasti kurang dari itu.

Nah, karena hal ini mungkin ada baiknya jika Anda mencari produk yang mau memberikan garansi lebih lama guna meminimalisir kerugian dan membuat Anda menjadi lebih tenang apabila nantinya mesin pemanas air tersebut mengalami kerusakan.

Tahukah Anda jika pemanas air keluaran terbaru sudah sangat canggih hingga dapat digunakan untuk menyimpan memori selama penggunaan. Hal ini terbilang opsional, namun pastinya akan sangat berguna.

Karena Anda dapat mengatur suhu serta volume air yang akan keluar secara otomatis dan pastinya dengan ada fitur tersebut Anda bisa lebih berhemat.

Penting bagi Anda untuk dapat mengidentifikasi masalah serta mencari solusi dari kerusakan kecil yang mungkin terjadi pada mesin pemanas air tanpa Anda harus memanggil teknisi.

Hal ini berguna agar ketika kerusakan kecil terjadi di waktu-waktu yang tidak memungkinkan memanggil bantuan dari ahlinya, Anda dapat membenahinya sendiri.

 Itulah tiga cara bagi Anda yang ingin mengganti atau membeli pemanas air, belilah mesin pemanas air yang memang telah dipercaya kualitas serta kuantitasnya.

Jangan pernah membeli hanya karena harganya murah, karena ditakutkan tidak akan dapat bertahan lama dan membuat Anda jadi harus keluar uang lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *