Cara Memilih Pemanas Air untuk Mandi Air Hangat Berkelas

Apabila Anda pindah rumah dan ternyata mesin pemanas di rumah yang baru dalam keadaan sudah rusak, lalu Anda berencana membeli baru. tetapi, terhalang karena Anda tidak memahami tentang produk yang ingin dibeli.

Tentunya Anda dapat mencari informasi via internet, sebaiknya Anda memilih produk yang sudah mengantongi kredibilitas baik dan dipercaya, seperti ARISTON. Merek dagang ini memiliki banyak sekali varian water heater yang bisa Anda disesuaikan dengan kebutuhan rumah berdasarkan anggota keluarga.

Berikut adalah cara untuk memilih produk yang berkualitas :

Gunakan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan Anda

Anda dapat memilih bahan bakar untuk water heater, misalnya listrik, gas, dan solar atau energi matahari. Karena itu untuk varian dari water heater sendiri, Anda dapat mencari varian yang sesuai keinginan dengan mencarinya di internet atau website resmi ARISTON disana Anda akan melihat bermacam-macam produk.

Umumnya jika Anda akan mengganti pemanas dengan yang berenergi gas atau listrik ataupun solar, akan lebih baik untuk tidak terlalu merubah seluruh sistem yang ada di rumah. Tetapi, bila ingin renovasi, Anda dapat mencoba untuk menggunakan water heater yang bisa memakai pompa kalor.

Water heater dengan memakai pompa kalor dari ARISTON akan jauh lebih menghemat energi, gratis dan sudah pasti tidak akan kehabisan sumber energi. Bahkan penghematan tagihan listrik Anda akan turun sampai 60% bila menggunakan sumber dari pompa kalor.

Perhatikan kapasitasnya

Ketika Anda telah memutuskan untuk memakai water heater berenergi listrik sebagai sumbernya, maka perhatikanlah seberapa besar kapasitasnya. Hal tersebut merupakan faktor terpenting dan setiap orang akan membutuhkan air hangat dengan kapasitas masing-masing.

Contohnya, apabila sebelumnya Anda tinggal berdua hanya dengan pasangan. Kemudian sekarang telah bertambah dengan dua orang anak, dimana hal ini berarti Anda harus memiliki kapasitas tangki air yang untuk water heater. Setidaknya, apabila tinggal berempat bisa memasang mesin pemanas air berkapasitas sebesar 100 liter atau lebih.

Namun, bila menggunakan kapasitas yang besar. Sudah pasti akan menambah biaya energi listrik yang lebih besar. Oleh sebab itu Anda dapat menggunakan produk dari ARISTON seri Lydos Hybrid. Model yang satu ini tidak menggunakan banyak energi, lebih irit serta tergantung dengan penggunaan harian.

Perhatikan fungsi dan garansinya

Pertimbangkan beberapa hal berikut sebelum Anda memutuskan untuk membeli water heater :

  • Garansi

kebanyakan produk bisa bertahan sekitar 8 tahun, tetapi garansi yang akan diberikan biasanya tidak selama itu. Karenanya itu mungkin sebaiknya bila Anda mencari produsen yang memberikan garansi lama untuk meminimalisir kerugian serta membuat Anda agar lebih tenang bila nantinya mesin dari pemanas air mengalami kerusakan.

  • Fungsi memori

Anda harus tahu, jika water heater keluaran terbaru telah lebih canggih hingga bisa digunakan menyimpan memori. Hal ini sebenarnya opsional, tetapi pasti akan berguna.

Dengan begitu Anda bisa mengatur volume dan suhu air yang keluar dengan otomatis serta adanya fitur ini Anda akan lebih berhemat. Fitur tersebut membuat mandi air hangat jadi lebih berkualitas.

  • Trouble shooting

Anda harus dapat mengidentifikasi kendala dan mencari jalan keluar dari masalah kecil yang terjadi pada pemanas air tanpa harus memanggil tukang. Karena dapat berguna agar saat kerusakan kecil muncul pada saat yang tidak mungkin untuk memanggil bantuan tukang, Anda dapat memperbaikinya sendiri.

Demikianlah tiga cara untuk Anda yang mau membeli atau mengganti water heater, belilah yang telah dipercaya kuantitas serta kualitasnya. Jangan membeli pemanas air karena tergoda harga murah, karena dikhawatirkan tidak akan bisa tahan lama dan malah membuat Anda harus mengeluarkan uang berlebih untuk memperbaikinya.

Tinggalkan komentar